Makanan Penting Yang Harus Dikonsumsi Ibu Hamil

DapurMedan.com - Ibu Hamil harus memperhatikan makanan apa saja yang sehat dan bermanfaat bagi bayi yang dikandungnya. Para pakar gizi seringkali menginformasikan makanan apa saja yang bermanfaat bagi ibu Hamil.

Makanan - makanan yang direkomendasikan oleh pakar gizi ini tidak hanya bermanfaat untuk perkembangan bayi yang dikandung, tapi juga memberikan nutrisi bagi sang ibu hamil yang sedang mengandung.

Telur

Telur memiliki kandungan mineral dan vitamin yang bermanfaat untuk perkembangan kandungan, telur juga diketahui mengandung protein yang tinggi. Sehingga sangat direkomendasikan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi telur. Tapi jangan digoreng ya! Usahakan telur nya dimasak dengan kadar minyak yang sangat rendah atau bahkan jika bisa tanpa minyak. Misal nya telur direbus.


Kacang - Kacangan

Kacang - Kacangan juga bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil dan perkembangan bayi di dalam kandungan.  Kacang - kacangan yang sangat direkomendasikan adalah kacang merah dan kacang hijau. Untuk memasak nya boleh dibuat sup atau dicampur salad. Kacang bermanfaat untuk melawan konstipasi.


Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi tidak hanya oleh ibu hamil tapi juga oleh siapapun untuk menjaga kesehatan organ tubuh dalam. Contoh sayuran berdaun hijau yang direkomendasikan adalah brokoli, bayam, daun katuk, dan sebagai nya. Jenis sayuran ini dipercaya mengandung folat, zat besi dan vitamin c.


Buah - Buah Berry

Buah seperti strawberry, cranberry, blueberry, dan sebagainya kaya dengan vitamin C dan mengandung serat yang baik untuk kesehatan tubuh dan pencernaan. Sehingga tidak hanya membantu menjaga kesehatan tubuh, namun juga membantu membersihkan pencernaan.


Susu

Sebagian orang tidak menyukai konsumsi susu dengan berbagai alasan. Padahal susu itu bermanfaat bagi siapapun, bahkan ibu hamil pun sangat disarankan untuk mengkonsumsi susu agar perkembangan tubuh bayi yang dikandung nya berkembang dengan baik. Selain itu diharapkan regenerasi tulang ibu hamil juga tetap terjaga. Sehingga kesehatan tulang sang ibu tetap terjaga pada masa kehamilan dan sesudah melahirkan.


Pisang

Pisang adalah buah yang mengandung potassium. Pisang bersifat lembut saat dicerna, sehingga sangat baik dikonsumsi. Selain itu, pisang membantu mengurangi rasa mual ketika kehamilan.


Oatmeal

Oatmeal juga disarankan sebagai salah satu makanan penting untuk ibu hamil, karena oatmeal membantu menurunkan kadar kolesterol. Sehingga ada baiknya ibu hamil mengkonsumsi oatmeal. Oatmeal sangat baik dikonsumsi untuk sarapan.

Itu lah sebagian makanan bernutrisi penting yang sebaiknya dikonsumsi oleh para ibu hamil. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan ibu hamil dari makanan yang bersih, bergizi dan bermanfaat. Jadi, jangan sembarangan makan makanan yang enak di mulut tapi tidak memiliki manfaat bagi tubuh ya Bun !


Solusi Catering Ibu Hamil

Seringkali ibu hamil kesulitan untuk memenuhi gizi dengan makanan bermanfaat tersebut. Untuk itu DapurMedan.com menghadirkan solusi Catering Ibu Hamil untuk para ibu hamil yang sedang mengandung dan kesulitan untuk mengolah makanan - makanan bergizi tinggi tersebut.

Silakan kunjung situs resmi kami di www.dapurmedan.com

Adapun menu - menu catering yang dihadirkan oleh DapurMedan.com memiliki berbagai keunggulan, seperti :

  • tidak menggunakan bahan pengawet
  • tidak menggunakan perasa kimiawi ( tidak menggunakan bumbu kimiawi)
  • menggunakan bahan-bahan segar (daging, cabe segar, dll)
Perlu diketahui, makanan yang disediakan oleh DapurMedan.com tidak menggunakan penguat rasa berbahan kimiawi. Sehingga seringkali para pelanggan mengeluhkan bahwa rasa nya kurang kuat (bumbu nya kurang terasa). Karena memang setiap masakan hanya dimasak dengan rempah-rempah alami dengan kandungan yang dianggap cukup. Sehingga anda mungkin kaget dengan rasa dari paket Catering Ibu Hamil yang tidak se-enak makanan di restoran.

Ingat ! 
Ibu hamil harus membatasi konsumsi rempah-rempah tertentu yang kurang bermanfaat bahkan mempengaruhi kesehatan. 

Comments

Popular posts from this blog

Catering Ibu Hamil dan Catering Ibu Melahirkan

Ibu Hamil Harus Jaga Kesehatan Gigi